Beberapa Hal dan Tips Yang Harus Diketahui Saat Menyatakan Cinta Lewat SMS

TulisanBuatKamuBeberapa Hal dan Tips Yang Harus Diketahui Saat Menyatakan Cinta Lewat SMS — Masih suka nembak cewek lewat SMS? Harusnya sudah bukan jamannya lagi. Tapi itulah fakta yang terjadi. Mengungkapkan rasa cinta kepada seorang wanita yang disukai bukanlah perkara, namun bukan juga perkara yang sulit jika kamu memang ingin serius dengannya. Nembak cewek lewat SMS adalah pilihan terakhir yang harus di lakukan oleh seorang cowok manakala ia merasa sangat tidak mampu untuk mengatakannya secara langsung. Walaupun begitu, nembak cewek lewat SMS sebenarnya hanya permulaan untuk memberanikan diri untuk mengatakannya secara langsung saat terjadinya pertemuan.

Khusus bagi kamu yang merasa benar-benar tidak mampu mengungkapkannya secara langsung, berikut ini adalah Beberapa Hal dan Tips Yang Harus kamu ketahui Saat Menyatakan Cinta atau nembak cewek Lewat SMS.

LAKUKAN DENGAN SERIUS

Jangan main-main. Meski kamu melakukan penembakan lewat sms atau surat, tetep tunjukkin kalau kamu serius sama dia. Jangan sampai si dia menganggap kalau ini tuh cuma main-main. Urusannya bisa kacau boss.

MEMILIH WAKTU YANG TEPAT

Pilih waktu yang tepat. Jangan kirim sms pada saat dia lagi ujian atau lagi berkabung. Bukannya diterima, bisa-bisa kamu kena semprot dan sumpah serapah dari cewek yang kamu tembak.

GUNAKAN BAHASA DAN KATA YANG BAIK

Gunakan kata-kata yang terbaik namun tetap jujur dan sederhana (yang penting dia ngerti maksud kamu). Percuma menggunakan kata-kata puitis kalo dia jadi nggak ngeh. Ingat selalu motto berikut, “Kejujuran adalah romantisme yang sederhana”.

GUNAKAN ISTILAH YANG TEPAT

Jangan sembarangan menggunakan istilah asing. Lihat kamus dan bertanya sama yang ahli. Jangan sampai kamu terlihat bego karena menggunakan kata-kata yang kebarat-baratan tapi salah besar karena tidak tepat penggunaannya. Niatnya ingin dipuji, malah image kamu jatuh karenanya.

JANGAN BERTELE-TELE

Sms jangan bertele-tele. Ingat pulsa..! Selain itu juga, kalimat yang bertele-tele akan membuat cewek yang di tembak membuat banyak pertimbangan dan mengaburkan maksud kamu sesungguhnya yang sedang menyatakan cinta lewat SMS.

PERIKSA NOMOR TUJUAN

Periksa kembali nomor tujuan. Jangan sampai salah kirim, apalagi kalo sms -nya nyasar ke nyokap atau bokapnya si dia, hahaha… nggak dapet anaknya, dapet nyokapnya…

TAMBAHKAN OBJEK PADA SMS

Tidak ada salahnya untuk menambahkan objek seperti emoticon ataupun gambar bunga default pada SMS kamu. Selain menambah nilai romantisme, ini juga akan memecah kosentrasi dan keseriusan saat si dia membaca sms cinta kamu.

SABAR MENUNGGU

Wait and See. Kalau SMS sudah dikirim dan belum juga dibales, jangan buru-buru negatif thinking. Siapa tahu si dia lagi nggak punya pulsa. Nah, inilah ribetnya kalo nembak lewat SMS. Kita nggak bisa langsung tahu gimana reaksi si dia.

BERI BALASAN YANG FOKUS

Ketika dia membalas SMS cinta kamu, jika ditemukan pertanyaan dan pertimbangan, pastikan kamu tetap fokus. Balaslah SMS-nya dengan meyakinkan bahwa perasaan yang kamu ungkap lewat SMS penuh tanggung jawab dan keseriusan.

Menyatakan Cinta atau nembak cewek Lewat SMS memang memiliki beberapa kelemahan yang tidak terdapat pada saat kamu menyatakannya secara langsung. Namun tetap, Menyatakan Cinta atau nembak cewek Lewat SMS merupakan langkah awal yang wajib kamu tegaskan lagi secara langsung tentang perasaan kamu.