Inilah Beberapa Kebiasaan negatif seorang pria

kebiasaan-buruk-priaSeorang yang memiliki perilaku sangat baik dan penyabar seringkali tidak bisa menahan diri jika pasangannya memiliki kebiasaan negatif. Apalagi jika kebiasaan tersebut dianggap sebagai suatu hal yang menjengkelkan dan sukar dirubah. Golongan yang dianggap selalu memiliki perangai atau kebiasaan buruk adalah pria. Pria kebanyakan tidak berpura-pura dalam menunjukkan kebiasaannya, tidak seperti kebanyakan wanita. Dalam hal ini dipengaruhi juga perbedaan psikologis antara pria dan wanita. Kedua jenis kelamin ini melihat atau menilai suatu hal dari sudut pandang yang berbeda. Maka dari itu seringkali seorang wanita tidak menyukai perbuatan seorang pria yang menurut pria itu adalah hal yang biasa.

Kebiasaan buruk sering disifatkan sebagai suatu kelemahan dalam diri manusia. Namun kelemahan ini jika tidak dikendalikan dapat menyebabkan seseorang kehilangan kredibilitas. Kebiasaan buruk ini dapat menjadi suatu kebiasan yang menyebabkan kurangnya disiplin dalam kehidupan. Kebanyakan wanita tidak suka dengan sikap pria yang acuh tak acuh dan terlalu santai. Wanita pada umumnya lebih rapi daripada seorang pria. Maka dari itu seorang wanita selalu mengungkit soal kebiasaan buruk pasangannya hingga berlarut-larut bahkan hingga bertengkar karena perbedaan sudut pandang ini. Beberapa kebiasaan buruk pria diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meninggalkan piring, mangkuk, gelas, atau apa saja yang digunakan makan dan minum di suatu tempat yang bukan peruntukannya. Seringkali hal ini terjadi karena pria menganggap bahwa wanita yang akan mengatur hal tersebut dan membereskannya.
  • Pada laki-laki perokok, seringkali kebiasaan membuang sampahnya buruk. Puntung dan kotak rokok seringkali dilempar saja sesuka hatinya. Demikian juga dengan abu bekas rokok tidak hanya berserakan, meskipun ada tong sampah di sekitarnya.
  • Tidak membersihkan pisau cukur setelah selesai bercukur. Pisau cukur baru dibersihkan ketika akan digunakan lagi.
  • Merokok bahkan membaca di dalam WC, membuat orang yang menggunakan WC setelahnya menjadi sesak nafas karena rokok.
  • Suka sekali menggunakan lebih dari satu gelas minuman dalam sehari, padahal mereka tidak mau mencuci piring dan gelas.
  • Pakaian tidak pernah berada dalam keadaan rapi di lemari pakaian. Pakaian yang tidak dipakai lagi bisa berserakan kesana kemari. Bahkan ada yang berada di lantai dan lain sebagainya.
  • Buang angin, sendawa atau kentut tanpa segan atau menghiraukan perasaan orang lain. Bahkan pada pria umumnya kentut sering dibuat mainan dan bahan tertawaan.
  • Tidak memperhatikan jika pasangannya berbicara kepadanya, terutama ketika sedang menonton televisi. Ini membuat ia tidak paham dan selalu meminta pasangannya mengulang kata-kata berkali-kali.

Hal-hal diatas memang tidak semua lelaki melakukannya. Namun seringkali itu yang terjadi di kehidupan rumah tangga. Padahal seharusnya tidak boleh tabiat seperti ini dilestarikan oleh pria. Seorang pria yang baik tentunya adalah pria yang memiliki sesedikit mungkin kebiasaan buruk. Pada artikel selanjutnya akan kami bahas mengenai tips menghilangkan kebiasaan buruk diatas.