5 Cara Meredakan Cemburu Kekasih

5-cara-meredakan-cemburu-kekasihKatanya cemburu itu tanda sayang. Hmm… sedikitnya benar, tetapi kalau terus-terusan cemburu lama-lama jadi kurang nyaman kan?

Ada kalanya kecemburuan itu memang menjengkelkan. Tetapi kalau Anda menghadapinya dengan sikap sama-sama keras hasilnya justru Anda akan bertengkar, dan dia semakin tidak percaya pada Anda.

Lantas, bagaimana harus bersikap di hadapan kekasih yang cemburu? Ikuti beberapa trik berikut ini.

Pelukan.

Langkah pertama yang harus Anda coba adalah memberikan pelukan terhadapnya. Pelukan akan membuat ia mengerti bahwa Anda ingin membuatnya tenang dan Anda menyayanginya.

Sayangnya, hal ini tak selalu berhasil pada pria yang kelewat cemburu. Tetapi, jangan menyerah. Jika jurus pertama tak mampu meredakan kecemburuannya, mari kita coba jurus berikutnya.

Dengarkan versinya.

Berikan ia kesempatan untuk meluapkan semua kecemburuannya. Dan biarkan juga ia mengatakan semua yang ia tahu. Setelah itu, jelaskan padanya apa yang sebenarnya terjadi. Berikan beragam bukti yang mendukung Anda, sehingga ia lebih lega.

Kenalkan ia pada lingkungan.

Jika jurus kedua masih belum membuatnya tenang, maka ajak ia masuk ke dalam lingkungan pertemanan Anda. Biarkan ia mengenal siapa saja yang selalu berhubungan dan beraktivitas dengan Anda sehari-hari. Setidaknya, ia bisa membayangkan dan memperbaiki versi dirinya tentang Anda.

Libatkan ia.

Jangan membuat keputusan sendiri, tetapi buat dirinya selalu terlibat pada banyak hal di diri Anda. Mungkin Anda takut merasa didikte atau dikendalikan olehnya. Tenang saja, yang perlu Anda lakukan adalah bertanya pendapatnya, bukan mengikuti semua yang ia mau.

Mari mengembalikan kepercayaan dirinya.

Berikan pujian terhadapnya, tunjukkan bahwa ia adalah satu-satunya orang yang Anda cinta, bukan sebagai pilihan. Apabila ia merasa percaya dirinya sudah kembali, maka ia akan lebih tenang dan tak mudah panas serta cemburu.

Membaca tips ini memang mudah, tetapi kami tidak bilang Anda tidak bisa melakukannya. Untuk itu, tetap bersabar dan hadapi kecemburuannya dengan kepala dingin, dan coba jurus demi jurus di atas satu per satu.

 

Sumber