Boleh Nggak Sih Jadian Sama Mantannya Sahabat Sendiri?

boleh-nggak-sih-jadian-sama-mantannya-sahabat-sendiri

Waduh, gimana nih? Sepertinya kita saling jatuh cinta dengan mantan dari sahabat kita. Padahal, saat mereka putus, kita lah yang menyarankan untuk move on.

Salahkah perasaan ini? Apakah kita sudah berkhianat pada sahabat kita? Bagaimana supaya hubungan kita dengan sahabat tidak renggang? Memang kondisi ini serba salah ya, tapi coba deh lakukan beberapa hal ini.

1. Kalau Bukan Selingkuh, Itu Wajar

Perhatikan, kapan bibit cinta mulai ada di antara Anda dan si dia. Kalau tidak terjadi saat mereka masih berhubungan, artinya Anda tidak menjadi orang ketiga dalam hubungan mereka, Ladies. So, jangan terbebani dengan perasaan cinta yang sedang Anda dan dia alami.

2. Apakah Anda Mau?

Apakah Anda mau berhubungan dengan si dia? Hal ini bisa Anda teliti dengan melihat latar belakang putusnya sahabat Anda dengan si dia. Seringkali, latar belakang putus cinta yang kurang baik membuat seseorang mengurungkan niat untuk jadian. Namun kembali lagi, semua orang bisa berubah dan Anda yang memegang keputusan untuk mau berhubungan dengan si dia atau tidak.

3. Bila Sahabat Anda Jadi Renggang

Coba dekati dia dan jelaskan secara baik-baik. Cinta itu datang tiba-tiba dan tak bisa Anda sangkal, namun bukan berarti Anda ingin mengkhianati sahabat Anda. Hanya saja, kadang hati tak bisa dipatok dengan status persahabatan, tahta dan sebagainya.

4. Bila Sahabat Anda Menerima Dengan Lapang Dada

Good, Anda tak ada beban pikiran lagi. Namun tak perlu menanyakan pada sahabat Anda hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu si dia dengan sahabat Anda. Lets make new memories dan jalanilah hubungan tanpa bayang-bayang siapapun. Jadilah diri Anda sendiri.

Mencintai mantan pacar sahabat kita sesungguhnya bukanlah hal yang salah kok, Ladies. Namun kadang solidaritas pertemanan membuat semuanya menjadi terbatas. Waktu akan mendewasakan kita, karena jodoh tak akan ke mana. Good luck,